7 Striker Sepak Bola Bernomor Punggung 20






  • 1. Robin van Persie





  • Siapa yang tidak mengenal pesepak bola satu ini?
  • Robin van Persie adalah pemain sepak bola asal Belanda yang bermain sebagai striker untuk Manchester United dan tim nasional Belanda. 
  • Pemain terbaik liga inggris 2013 ini mengenakan nomor punggung 20 sejak bergabung dengan Manchester United, Manajer MU Alex Ferguson, pernah menawarkan Van Persie memakai kostum bernomor punggung 9, yang sebelumnya dipakai Dimitar Berbatov. Namun, Van Persie menyatakan akan tetap memakai nomor punggung 20.




  • 2. Ole Gunnar Solskjaer


    Masih di Old Traford, kita mundur  10 tahun ke belakang. Sebelum Robin van Persie ternyata Manchester United juga memiliki Striker bernomor punggung 20.
    Siapa dia? dia adalah Solskjaer mantan striker Manchester United yang sekarang sedang melatih salah satu klub di Inggris Cardif City.
    Selama karirnya di Old Traford Solskjaer telah mancetak 159 gol untuk Man. United.










    3. Gonzalo Higuain

    Gonzalo Higuain atau yang biasanya dijuluki El Pipita (lahir 10 Desember1987) adalah seorang pemain sepak bola (striker) berkebangsaan Argentina. Yang sekarang bermain di salah satu klub besar Italia S.S.C. Napoli. 
    Semasa di Real Madrid (2007-2013) Higuain telah mencetak 107 gol dengan mengenakan jersey Real Madrid bernomor punggung 20.







    4. Jese Rodriguez



    Jese Rodriguez (lahir di Las PalmasSpanyol26 Februari 1993; umur 20 tahun) adalah pemain berkebangsaan Spanyol. Saat ini bermain sebagai striker untuk Real Madrid, Jese Rodriguez merupakan pemain jebolan akademi Real Madrid. Melakukan debut bersama Real Madrid senior sejak tahun 2011 dan mengenakan nomor punggung 20 yang sebelumnya dikenakan oleh Gonzalo Higuain.










    5. Christian Benteke



    Christian Benteke Liolo adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Belgia kelahiran Kongo yang bermain untuk klub Aston Villa (20) dan bermain pada posisi penyerang/striker.
    Benteke bergabung dengan klub Premier League Aston Villa (31/08/2012) dengan panjang kontrak empat tahun.







    6. Matej Vydra


    Matěj Vydra adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Republik Ceko yang bermain untuk klub West Bromwich Albion dengan status pinjaman dari Udinese pada posisi penyerang.













    7. Bambang Pamungkas



    Dari Inggris kita kembali ke dalam Negeri, ada Bambang Pamungkas atau BePe striker Tim Nasional Indonesia yang sekarang bermain untuk Pelita Bandung Raya di Liga Super Indonesia.
    Di klub maupun TimNas BePe selalu mengenakan jersey bernomor 20.









    Sekian....


    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    Cara Mengaktifkan Windows 8.1 Pro (build 9600) 32 & 64 bit

    Kumpulan Icon Klub Eropa Untuk Folder PC

    Pembaruan Terbaru Blog.